Tips Wawancara Lulus Masuk Apoteker



Wawancara merupakan evaluasi komitmen bagi calon mahasiswa profesi apoteker untuk mengetahui kesiapan calon mahasiswa sebelum menempuh program profesi. 

Apa saja yang perlu disiapkan sebelum wawancara menghadapi penguji.

1. Komitmen

Sebelum interview maka siapkan komitmen anda yang matang-matang. Jika posisi anda masih bekerja pastikan bisa mengatur bagaimana nanti anda ketrima dengan aktivitas yang luar biasa. Saya menyarankan resign untuk pekerjaan anda untuk bisa fokus kuliah. Dengan Fokus kuliah 2 semester anda akan mendapatkan gelar terbaru. Jika anda tidak fokus dan pekerjaaan anda mengganggu berjalannya kuliah profesi sehingga nantinya tidak lolos UKAI maka anda sendiri yang rugi

Jika anda berkeluarga bagaimana anda mengatur ekonomi dan waktu anda mengatur dengan kuliah profesi. Maka ini yang perlu anda pertimbangkan sehingga ketika interview sudah mantab menjawab jangan bingung karena meragukan tim wawancara.

2. Kuasai Materi Kuliah

Materi kuliah apa yang disiapkan? materi dasar yang harus dikuasai. Contoh : Materi tentang formulasi solida, jenis-jenis solida seperti apa.

Pelajari mengenai bedanya KIE dan Swamedikasi jadi jangan bingung jika mempraktekkan anatara swamedikasi dan KIE.

3.. Siapkan Dana

Bagaimana kelangsungan dana anda selama study di profesi apoteker, maka perlu disiapkan jangan sampai mengganggu berlasungnya profesi. Jadi pikirkan sebelum terjun ke profesi apoteker. Terutama yang sudah berkeluarga.

3. Siap Ditempatkan Dimana Saja

Ditengah-tengah kuliah profesi akan ada program PKPA (Praktek Kerja Profesi Apoteker) mahasiswa siap ditempatkan dimana saja. Jadi ketika interview wajib di jawab siap ditempatkan dimana saja ya karena ini resiko anda ditematkan jauh dari Posisi Kampus atau Domisisli anada saat ini.


Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi