Skrining Kesehatan Untuk Warga RT 14 Campurejo Kota Kediri

Men Sana In Corpore Sano suatu istilah yang tidak asing lagi yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Terealisasinya pengadaaan alat skrining kesehatan dari PRODAMAS (Program Pemberdayaan Masyarakat) Kota Kediri pada tahun 2023 membuat masyarakat merasa terfasilitasi.
 
Khususnya warga RT 14 Campurejo Kota Kediri memanfaatkan alat yang tersedia untuk mengadakan skrining Kesehatan secara Geratis.
 
ibu-ibu PKK Warga RT 14

Antusias warga untuk mengikuti skrining kesehatan melebihi perkiraan Bapak RT 14 Campurejo bapak Gudi. Skrining Kesehatan yang diadakan meliputi pemeriksaan tensi darah, kadar gula darah, kadar asam urat dan kolesterol. 

Skrining kesehatan atau istilahnya Medical Chek Up suatu kegiatan yang mana belum disadari oleh masyarakat pada umumnya betapa pentingnya kegiatan ini sebagai upaya pencegahan beberapa penyakit agar tidak berkembang ke arah yang lebih serius.

Tes Kadar Asam Urat dll

Skrining kesehatan bukan merukan diagnosa suatu penyakit, sekrining kesehatan merupakan awal kontrol diri terhadap tubuh kita ketika mendapatkan hasil test dari ambang normal dari skrining tersebut. 

Ketika didapati tensi yang tinggi maka upaya kita segera untuk mengontrol makanan dengan kadar NaCl (garam) yang tinggi . Contoh beberapa makanan yang mengandung kadar garam tinggi diantaranya sosis, keripik (tempe, singkong) beragam jenis kecap dll. 

Kontrol tekanan darah tinggi tidak melulu dengan obat, pemanfaatan tananaman bumbu dapur seperti  rebusan daun salam alternatif penurun darah tinggi. Daun salam juga dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Perlu diperhatikan jika mengkonsumsi rebusan daun salam agar hasil yang maksimal menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar asam urat maka saat merebus campurlah air dengan garam sedikit baru air rebusan dapat dikonsumsi. tentang apa itu asam urat, kejalanya apa saja? silahkan cek.

Bapak KamTibMas Tidak Ketinggalan :)

Ketika didapati kadar glukosa yang tinggi jangan langsung menyimpulkan saya menderita gula tapi lihat dulu ciri-cirinya. Adapun ciri-ciri penderita diabetes seperti mengalami sering buang air kecil, Sudah makan tapi cepat lapar, merasa haus yang berlebihan, badan terasa lemas dan penurunan berat badan yang signifikan. 

Adapun ciri lain untuk penderita gula akan mengalami kesemutan, gatal pada kemaluan pada wanita pengilahatn kabur dan disfungsi ereksi.

Tim Skrining Kesehatan RT 14 Campurejo Kediri

Untuk kedepannya semoga kegiatan sosial skrining kesehatan bisa terlaksana berkesinambungan. Sehingga kesehatan warga khususnya RT 14 Campurejo Kediri tetap terjaga. 

Terimakasih teman-teman mahasiswa KKN Kampus UNP Kediri ikut dalam acara kegiatan skriningkesehatan warga dan semua pihak atas lancarnya kegiatan ini.

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi