Kunjungan Industri Obat Tradisional ke HIU (Herbal Indo Utama)

Belajar tidak melulu di dunia kampus tetapi perlu juga berkunjung Industri. Kali ini saya akan membahas hasil kunjungan industri obat tradisional ke CV. HIU (Herbal Indo Utama) Magelang Jawa Tengah.
 
 

 

Sambutan yang luar biasa oleh tim CV. HIU untuk menyambut kami rombongan dari Jawa Timur Kampus Farmasi Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Perusahan ini didirikan oleh Bapak Muhammad Taufik Hidayat pada tahun 2009. Usut punya usut ternyata bapak Taufik ini Lulusan SMF Bhakti Husada Kediri looo,




Setelah sambutan dibagi menjadi 2 kelompok dan selanjutnya dipandu oleh Tim Hiu untuk memperkenalkan koleksi tanaman obat yang berada di sekitar lokasi 1 Industri. Tempat yang nyaman bersih serta beberapa sampel tanaman obat tertanam mengelilingi area 1. Area 1 terdapat seperti pendopo dan ruang pertemuan, kemudian ada lokasi percetakan. Jadi desain kemasan desain produk CV HIU di olah mandiri di desain sendiri,, hebat kannnnn..

Keliling pengenalan kebun obat koleksi CV. HIU dipandu oleh tim khusus

Poto bersama alumni SMF Bhakti Husada Kediri sekaligus teman bapak Taufik Pendiri HIU

Bahan baku simplisia dan pengolahan sudah tersertifikasi CPOTB cara pembuatan obat yang baik. Kualitas produk yang dihasilkan CV HIU tidak diragukan lagi. Tim SDM tata letak ruangan, apoteker-apoteker handal yang merancang formula sudah tidak diragukan kembali.
 
CV HIU merupakan suatu Industri Obat Tradisional yang bagus untuk pembelajaran bagi Dosen, mahasiswa atau Siswa yang sedang belajar OBAT Tradisional. Pengalaman luar biasa setelah kunjungan Industri Farmasi ini merupakan pengalaman yang mahal.








Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi