Perbedaan Program Reguler, RPL dan Progsus D3 Farmasi

Bingung? D3 Reguler, RPL dan Progsus?

Pendidikan D3 Farmasi merupakan pendidikan yang ditempuh selama 3 tahun (6 semester) yang mempalajari Farmasi di jenjang vokasi.

Apa itu Vokasi? menurut UURI tahun 2012 Pendidikan Vokasi merupakan pendidikan tinggi program diploma yang menyiapkan mahasiswa untuk pekerjaan dengan keahlian tertentu sampai program sarjana terapan.

 

 ]Expo Campus Bersama IIK Bhakta Kediri

Program diploma merupakan pendidikan vokasi yang diperuntukkan bagi lulusan pendidikan menengah atau sederajat untuk mengembangkan keterampilan dan penalaran dalam penerapan ilmu pengetahuan dan atau teknologi.

Program diploma disiapkan lulusannya untuk siap kerja sesuai bidang keahliannya. Lulusan program diploma berhak menggunakan gelar ahli. Gelar lulusan D3 Farmasi adalah AMd. Far (Ahli Madya Farmasi). 

Langsung saja kita Fokus Perbedaannya

1. D3 Farmasi Reguler

 Program ini ditempuh dengan durasi 3 tahun dengan total beban 116 SKS. Sistem perkuliahan sama dengan perkuliahan pada umumnya. Mahasiswa akan diberi matkul kefarmasian sehingga nantinya siap kerja di fasilitas kefarmasian. Pekerjaan kefarmasian sudah makanan sehari-hari. Untuk Mengetahui Dunia Farmasi itu Seperti apa.. silahkan CEK!!!!

2. D3 Farmasi RPL

Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) memiliki keunggulan lebih ringkas waktu tempuh pendidikan, Hemat biaya dan syukur bisa langsung kerja dengan instansi yang bekerja sama dengan kampus. Waktu tempuh program ini adalah hanya 2 tahun saja.

Ingat jika kita sudah membaca kelebihan baca dong tentang persyaratannya :) mengadop dari situs iik.ac.id syarat Program RPL D3 Farmasi:

a. Lulusan SMF bukan SMK Farmasi

b. Sudah bekerja minimal 5 tahun masa kerja

3. D3 Farmasi Progsus 

D3 Farmasi program khusus disiapkan untuk lulusan SMK Farmasi. Kelebihannya program ini adalah kuliah ditempuh dalam bentuk daring senin-sabtu :) jadi masih bisa sambil kerja lo....

tatap muka hanya hari Jumat dan Sabtu.

Program Khusus ini ditempuh selama 3 tahun kurikulum sama dengan mahasiswa reguler pada umumnya.


 

 





















   


Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi