Potensi Alam Pantai Brumbun Tulungagung

Pagi yang cerah iseng-iseng jalan-jalan ke Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung. Tanpa ada rencana yang matang terbesit untuk berkunjung ke Pantai Brumbun Tulungagung. Perjalanan melewati bekas hutan jati yang sekarang alih fungsi di olah penduduk lokal diganti dengan tanaman jagung, kayu sengaon dan sebagainya.
 
bekas tanaman jagung

 
Jalur Lintas Selatan (JLS) sebuah jalur yang menawarkan pemandangan luar biasa terutama perbukitan dan pantai lepas langsung SAMUDRA HINDIA. Jalan yang akan menghubungkan Kabupaten dan Provinsi Pulau Jawa ini akan memberikan dampak yang positif terutama ujung selatan jawa. Dengan dibangunnya JLS ini nantinya membawa efek positif perkembangan, pembangunan, pemerataan di ujungselatan  Jawa. 

potensi alam yang belum maksimal

Lahan yang luas belum terolah dengan nyata untuk mengarah ke tanaman obat Tradisional. Masyarakat setempat terfokus pada tanaman palawija yang bisa segera di panen pada usia yang lebih singkat. Efek lahan yang dulunya penuh kayu jati sekarang gundul sering terjadi banjir pada  musim penghujan tiba.

spot Foto Teluk Pantai Selatan

Pantai Brumbun Tulungagung memberikan suasana alam yang nyaman, spot foto yang instagramable dan tidak terlalau ramai pengunjung. Fasilitas yang tersedia ada mushola, kamarmandi umum, warung makan yang disediakan oleh penduduk setempat.

 


Hati-hati jika pengunjung tidak handal dalam mengendarai motor atau mobil jika berkunjung disana. Melewati jalanan yang sedikit curam dan berkelok merupakan tantangan dan pengalaman yang tidak terlupakan jika anda kesana. Ketegangan di perjalanan akan terbayar dengan tuntas sesampainya anda tiba disana.

 


Ombak yang tidak terlalu besar, serta pantai yang sepi merupakan idola bagi pengunjung yang butuh privasi tinggi. Pantai brumbun berpasir hitam (coklat)... Jangan bermimpi jika menginginkan pasir putih :). Penjagaan yang belum ketat, jika beruntung anda bisa masuk secara leluasa tanpa ada  biaya tiket masuk. Jika ada penjagaan biaya tiket yang sangat murah hanya 5 ribu rupiah per orang.


Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi