Peningkatan Pengetahuan DAGUSIBU, BUD dan ED Masyararakat Kota Kediri

Semangat yang luar biasa bagi tim Pengabdian Masyarakat Dosen IIK Bhakti Wiyata untuk berbagi ilmu ke Masyarakat Kota Kediri. Tema Pengabdian masyarakat kali ini adalah " Peningkatan Pengetahuan Penggunaan Penyimpanan dan Masa penggunaan Obat pada Peserta Posyandu di Kelurahan Rejo Mulyo Kota Kediri.
 
Pagi yang cerah dengan persiapan yang matang sebelumnya mulai baner pengabdian, konsumsi, materi siap berangkat menuju TKP lokasi Pengabdian. Berangkat dan berkumpul bersama dengan tenaga kesehatan yang handal yang dimili SDM IIK Bhakti Wiyata.

apt. Lia Agustina,S.Si,Ms
Pembagian produk minyak telon serta cara pengolahan minyak telon. Sehingga masyarakat tidak tergantung pada produk di Pasaran bisa buat secara mandiri. Materi diberikan sebelum acara inti pengabdian dimulai, untuk menarik peserta juga disiapkan DOOR Price... disetiap pengajuan pertanyaan.

apt. Yogi Bhakti Marhenta,M.Farm


Pembukaan oleh apoteker Yogi dan uraian materi yang disambut hangat oleh peserta Ibu2 Posyandu Kelurahan Mojoroto Kediri. DAGUSIBU (Dapatkan obat dengan benar, Gunakan obat dengan benar, Simpan Obat dengan benar., Buang obat dengan benar) sebuah pengetahuan yang sangat penting diketahui oleh masyarakat pada umumnya.

apt. Krisogonus Ephrino Seran,M.Farm

Uraian materi yang diberikan penggunakan sediaan farmasi seperti : Obat tetes mata, Suppositoria, Salep mata, Titis hidung. Sediaan farmasi tersebut suatu sediaan yang jika idak dijelaskan kepada masyarakat maka penggunaannya, penyimpanan dapat disalah artikan.

suasana sangat-sangat kondusif



Susana semakin hangat karena datang langsung seorang dr salah satu SDM Prodi FK IIK Bhakta Kediri menambah hangatnya diskusi. Semngat masyarakat antusias menanyakan permsalahan-permasalahan khususnya penanganan kejang sat demam pada anak dll.












Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi