Nasib S1 Farmasi Terkini Tidak Dapat Mengurus STR

Nasib S1 Farmasi Terkini Tidak Dapat Mengurus STR

Pekerjaan Kefarmasian menurut PP 51 Tahun 2009 artinya pembuatan termasuk pengendalian mutu Sediaan Farmasi, pengamanan, pengadaan, penyimpanan dan pendistribusian atau penyaluran obat, pengelolaan obat, pelayanan obat atas resep dokter, pelayanan informasi obat, serta pengembangan obat bahan obat dan obat tradisional.

S1 FARMASI MASIH DAPAT MENGURUS STRTTK KECUALI......??? CEKKK

PERBEDAAN PROGRAM REGULER, RPL DAN PROGSUS CEKKK!!!!

Pekerjaan Kefarmasian di atas semua dikerjakan oleh Tenaga Kefarmasian yang mana terdiri dari Tenaga Teknis Kefarmasian dan Apoteker. Saat itu Tenaga Teknis Kefarmasian terdiri dari Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi, Analis Farmasi, dan tenaga menengah Farmasi / Asisten apoteker.

Lulusan menengah Farmasi sudah bukan lagi sebagai asisten apoteker terakhir kewenangan berhenti di tahun 2016 dan mau tidak mau harus melanjutkan minimal jenjang diploma. Lulusan SMK Farmasi untuk bisa diakui kemampuannya sebagai ATK (Asisten Tenaga Kesehatan) harus lulus dan punya sertifikat kompetensi dari BNSP.

Nasib Asisten Apoteker Silahkan Di BACA 

Empat belas tahun berlalu sejak 2009-2023 pergantian perundang undangan pergantian penyebutan istilah dan yang terbaru penyebutannya adalah TVF (Tenaga Vokasi Farmasi) menurut Undang-Undang Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023.

Istilah Tenaga Kefarmasian di Undang-Undang Kesehatan tersebut sudah dijelaskan bahwa terdiri dari Tenaga Vokasi Farmasi (TVF), apoteker dan apoteker spesialis. Terus S1 Farmasi Bagaimana? Lulusan S1 Farmasi bukan lagi termasuk Tenaga Kesehatan.

 Pilihan Yang Tepat Setelah S1 Farmasi Cek!

Berlakunya undang-undang Kesehatan dan berlakunya pengurusan STR Seumur Hidup maka menjawab polemik saat ini bahwa lulusan S1 Farmasi mau tidak mau pilihannya adalah meneruskan ke jenjang profesi apoteker atau jenjang S2. Biaya yang tidak sedikit untuk mengambil salah satu keputusan tersebut tetapi hidup adalah pilihan.

CARA BUAT E-STRTTK CEKKK!!!

Berikut nama-nama kampus yang mempunyai profesi apoeteker sebagai referensi untuk melanjutkan Profesi, Inggat!!!!! tidak semua kampus juga bisa menerima Calon Mahasiswa kecuali dari alumni nya.. tetapi minimal bisa dijadikan referensi.


Ada 36 Nama-Nama Perguruan tinggi, jika ingin data lengkap silahkan langsung masuk ke web nya LAM PT Kes untuk mengetahui status akreditasi program study apoteker.

56 KAMPUS PILIHAN UNTUK STUDY S1 FARMASI DAN APOTEKER CEK!!!

 

 

 


Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi