5 Cara Membuat Akun Kursus Online Tenaga Kesehatan

 Cara Membuat Akun Kursus Online di SIEDUNAKES

Tenaga kesehatan menambah keilmuan sifatnya wajib untuk upgrade keilmuan agar tidak ketinggalan. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyiapkan kursus online bagi tenaga kesehatan Indonesia. Tenaga Kesehatan yang dimaksut meliputi: Fisioterapis, Terapis Okupasional, Terapis Wicara, Akupuntur, Elektromedis dan sebagainya total keseluruhan ada 34 keahlian dibidang Kesehatan.

Mengenal Farmasi dari Undang Undang Cekk!!

1. Masuk ke web http;//siedunakes-ktki.kemkes.go.id

Menu utama tampilan web memuat, Home, Tentang Kami, Cara Penggunaan, Materi Pembelajaran, Login dan daftar

2. Klik Menu Daftar


Langkah selanjutnya pilih jenis tenaga kesehatan, contoh Tenaga Vokasi Farmasi, Apoteker dan sebagainya, disesuaikan profesi tenaga kesehatan. Isi nomor STR, NIK, Nama lengkap, No Hp, Alamat, Propinsi, Kabupaten, email. Perlu diperhatikan untuk email dipastikan email yang aktif karena dibutuhkan konfirmasi pendaftaran lewat email. Klik daftar

3. Cek Email-Masuk

Admin Siedunakes akan memberikan pasword dan username untuk masuk login di web Siedunakes. Ketika sudah memilik pasword dan username langkah selanjutnya Login.

4. Login di Web Siedunakes


Tampilan web setelah login meliputi, My Profile, Standar Kompetensi (Isi menyesuaikan kompetenasi setiap tenaga kesehatan) kebetulan saya apoteker di situ tertulis 35 unit kompetensi, Modul saya, Modul selesai, Sertifikat, Setting. Unit kompetensi untuk apoteker belum terisi modul sehingga saat ini belum bisa mengambil. 

Modul yang sudah tersedia tampilannya seperti ini.

Modul untuk Tenaga Kefarmasian yang sudah tersedia adalah Komunikasi dan Swamedikasi bagi Tenaga Vokasi Farmasi. Contoh tampilannya sebagai berikut.


Silahkan klik Ambil Modul maka
akan masuk tampilan tentang materi:
- Swamedikasi dipelayanan kesehatan bagai tenaga vokasi farmasi
- Komunikasi dengan orang lain
 
 
5. Log Out

Demikian cara membuat akun siedunakes, semoga bermanfaat dan mendapatkan modul kesehatan yang diharapkan. Materi lain tentang kefarmasian bisa di baca-baca :) 
 




Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi