Pilihan Obat Maag Disaat Menjalankan Ibadah Puasa

Pilihan Obat Maag Disaat Menjalankan Ibadah Puasa

Puasa merupakan suatu ibadah tidak hanya dilaksanakan saat bulan Ramadhan Tiba. Puasa merupakan ibadah yang tertua, orang-orang terdahulu untuk mendekatkan kepada sang Khalik salah satunya adalah puasa. Puasa sangat banyak manfaatnya termasuk detoksifikasi tubuh.

WASPADA PENYAKIT MAAG DAN GERD

Puasa akan terasa terganggu jika lambung kita bermasalah, berikut beberapa obat bisa dijadikan sebagai referensi untuk mengatasi gejala naik nya asam lambung tersebut.

1. Mylanta

Komposisi dari obat ini terdiri dari Aluminium Hidroksida, Magnesium Hidroksida dan Simetikon. Indikasi dari sediaan ini meredakan gejala sakit maag karena asam lambung berlebih seperti perih dan mual.

Mylanta suspensi, ingat sediaan ini bukan sirup 😉 sediaan suspensi adalah campuran zat yang tidak terlarut, sehingga butuh pensuspensi. Sebelum minum sediaan ini silahkan kocok terlebih dahulu.


2. Polysilane


Polysilane kunyah dulu sebelum atau sesudah makan, lebih baiknya sebelum makan sehingga lambung terlindung dari iritasi makanan. Polysilane ada komponen Simethicone yang berfungsi mengurangi  gelembung-gelembung gas di dalam lambung. Jadi kalau temen2 😐 perutnya merasa penuh, sebah pennuh gas ini solusinya he he he. 

Gunakan Polysilane tidak lebih dari 2 minggu, jika dalam waktu yang sama mengkonsumsi ranitidine atau antibiotik tetrasiklin maka jeda dulu 1-2 jam.


Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi